Minggu, 15 Mei 2011

Barcelona Juara La Liga, Banyak Rekor Yang Dicapainya

Sukses bagi Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga musim ini diiringi dengan sejumlah rekor liga, Barcelona sukses merebut gelar juara La Liga ketiga beruntun.
Hebatnya Barcelona menciptakan sejumlah rekor dalam perjalanannya merebut gelar La Liga musim ini. Berikut sejumlah rekor yang dicapai :

- Tim dengan rekor tidak pernah kalah terlama di laga tandang, 23 laga tandang dari 14 Februari 2010 hingga 30 April 2011 saat dikalahkan Real Sociedad. Total 18 kemenangan dan 5 seri.

- Meraih start laga tandang terbaik, 10 kemenangan beruntun melawan Racing, Atletico Madrid, Athletic Bilbao, Zaragoza, Getafe, Almeria, Osasuna, Espanyol, Deportivo dan Hercules

- Menjadi satu-satunya tim di Spanyol yang berhasil memenangkan semua laga tandang di paruh pertama musim. Menang atas Racing Santander, Atlético Madrid, Athletic Bilbao, Zaragoza, Getafe, Almeria, Osasuna, Espanyol dan Deportivo.

- Kemenangan tandang terbesar saat melumat Almeria 8-0 pada 20 November lalu. Rekor ini menyamai Barcelona pada 1959 yang saat itu mengalahkan Las Palmas dengan skor yang sama.

- Rekor tak pernah kalah terpanjang di laga resmi sebanyak 28 pertandingan (23 menang dan 5 seri dalam 17 laga liga, 5 Copa del Rey dan 6 Liga Champions).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar