Rabu, 08 Juni 2011

Mutiara Hitam Persipura Juara ISL

Persipura memastikan diri menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010-2011. Tim Mutiara Hitam setelah menaklukkan tuan rumah Persisam Samarinda dengan selisih gol 1 skor akhir di dapat 2-1 di Stadion Segiri.

Dalam laga penentuan ini, Persipura harus bersusah payah melakukan perlawanan sengit Persisam yang menghuni peringkat 6 klasemen sementara ISL. Meski gawang Persipura kebobolan terlebih dahulu oleh tendangan gelandang Persisam, Fandy Mochtar, Persipura baru membalas di menit 34 melalui tendangan bebas Ortizan Solossa.

Pada babak kedua kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan pasukan Jacksen Ferreira Tiago di menit ke-70. Sodoran bola dari Stevie Bonsapia disambut dengan tendangan keras Boaz dari sisi kanan gawang Persisam.

Bola sempat ditepis oleh kiper Persisam, Wawan Hendrawan, namun bola malah mengarah ke ruang kosong lalu ada Titus Bonay yang tidak terkawal oleh pemain bek dr Persisam dengan mudah ia memasukan bola ke gawang yang sudah tidak terjaga. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Persipura.

Persisam yang coba mengejar ketertinggalan tidak mampu membalas hingga akhir babak kedua skor pun tidak berubah tetap 2-1 unggul untuk Persipura sekaligus membawa tropi kemenangan gelar juara ISL musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar