Senin, 07 Juni 2010

Tips Menghindari Pembajakan Akun Facebook

Tips Menghindari Pembajakan Akun Facebook

Siapa yang tak kenal dengan Facebook, Sebuah jejaring sosial yang Lagi Poppuler saat ini. Ahir-ahir ini sering terdengar isu pembajakan akun facebook oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Yang tentunya bisa menjadi kerugian besar jika hal itu terjadi pada anda . Orang yang membajak kemudian menggunakan akun anda,sering melakukan penipuan, baru-baru ini ada lagi orang yang membajak salah satu akun facebook dan melakukan penipuan dengan modus apapun.

Disini saya akan memberikan beberapa tips untuk menghindari akun facebook kita dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

1. Menyembunyikan Alamat email

Orang yang mengetahui alamat email anda, bisa mengganti password akun tanpa sepengetahuan anda. Cara menyembunyikan email, masuk ke pengaturan privasi facebook, kemudian klik informasi kontak, di bagian alamat email anda, ubah “dapat dilihat” menjadi hanya saya

2. Tidak Menyimpan Alamat Dan Pasword FB

Jangan menyimpan alamat dan pwd FB anda, misalnya mencatat di buku,hp dll. Bisa saja terjadi hal yang tidak kita inginkan ketika melakukanya dan di ketahui orang lain.

3. Jangan Menggunakan Aplikasi Facebook Sembarangan

Banyak pihak-pihak yang bisa membuat aplikasi, tidak terkecuali aplikasi facebook palsu yang bisa mengirim data dan info akun anda ketika menggunakan aplikasi tersebut. Jangan Sampai Lupa Logout

Hal kecil berakibat fatal bila kita sampai lupa logout, Sering terjadi ketika sedang terburu-buru. Apalagi jika sedang di warnet. Pengguna komputer selanjutnya bisa langsung masuk ke halaman Facebook anda ketika membuka alamat “facebook.com”.

Mungkin itu saja tips dari saya semoga bermanfaat untuk anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar