Jumat, 24 Desember 2010

Tulisan 3 Bhs.Indonesia : Balap Liar Makin Ramai

Balap liar kini sudah makin menjadi-jadi bahkan sudah menjadi rutinitas bagi seorang yang bisa dikatakan “anak balap”. Aksi kebut-kebutan ini bisa kita jumpai disetiap jalan-jalan ibukota.

Balap liar merupakan aksi kebut-kebutan dijalan yang dilakukan seseorang yang bisa dikatakan sudah melanggar laulintas, apa lagi aksi ini tidak dilengkapi dengan alat bantu keselamatan diantaranya helm, jaket dll. Dengan memacu gas kendaraannya dengan cepat tanpa alat keselamatan yang lengkap bahaya pun bisa menghadang mereka bisa jadi terjadi kecelakaan yang sanagat fatal. Dan aksi ini juga sudah meresahkan masyarakat khususnya pengendara yang lewat .

Mungkin untuk menanggulangi masalah ini pihak pemerintah yang terkait bisa mengantisipasi dengan cara mencoba tuk buat sarana pra sarana yang menunjang atau dengan cara membuat sirkuit untuk menyalurkan hasrat para pembalap liar ini supaya tidak turun kejalan dan mengulagi aksinya kebut-kebutan dijalan bebas lagi, mungkin dengan cara itu pasti bisa mengurangi aksi kebut-kebutan dijalan, dan tidak meresahkan masyarakat lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar